-->

September 10, 2020

Pemuda Muhammadiyah Jambi Gelar Rembug Politik Hadapi Pilgub 2020


Tintajambi.id - Menyongsong Pemilihan Gubernur Jambi 2020, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi mengadakan kegiatan Rembug Pilkada Jambi Tahun 2020,Rabu, 2/9/2020.


Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama PW Pemuda Muhammadiyah Jambi dengan Badan Kesbangpol Provinsi Jambi.


Saean Hufron, S.I.P selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan kegiatan ini mengangkat topik berdasarkan fenomena sosial-politik yang tengah terjadi dimana kondisi tahapan Pilkada Jambi hingga pencoblosan tanggal 9 desember, bakal diiringi situasi yang tidak biasa yakni pandemi covid.


Meski begitu Heri Kusnadi, M.Kom selaku Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jambi berharap pesta demokrasi ini nantinya bisa lebih maksimal soal keterlibatan masyarakat.


“Kami ingin hajatan ini tidak hanya dirasakan oleh penyelenggara Pemilihan, Kandidat dan Tim Kampanyenya, serta Pemprov Jambi, melainkan lebih luas lagi kepada masyarakat se provinsi Jambi ini. Kami juga berharap narasumber dari KPU, Bawaslu, dan Kesbangpol dapat meyakinkan peserta Rembug bahwa Pilkada Jambi akan berlangsung aman, damai, juga tentu sehat dan selamat” Ujar Heri.


Keinginan Heri tersebut langsung dijawab saat sesi pemaparan oleh narasumber dari KPU yaitu Nur Kholik, S.Ag., M.Pd.I dan Wein Arifin, S.I.P., M.I.P yang notabene masing-masing merupakan Anggota KPU serta Bawaslu Provinsi Jambi.


“Masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS, di sana nanti kita siapkan semua alat pelindung diri baik Petugas KPPS maupun pemilih yang masuk ke TPS, jangan khawatir” jamin Nur Kholik.


Sementara dari sisi pengawasan, Wein menimpali agar Pemuda Muhammadiyah mulai dari tingkat provinsi sampai ke ranting-rantingnya juga turut serta bersama-sama mengawasi pelanggaran yang akan terjadi, mulai dari money politik, netralitas ASN, sampai kepada politisasi Bansos.


Kegiatan yang bertempat di Aula Shang Ratu Hotel Jambi, juga menghadirkan Kepala Badan Kesbangpol selaku Keynote Speaker.


Secara terbuka Kepala kerbangpol sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, dirinya juga berpesan supaya masyarakat provinsi Jambi yang memiliki hak suara agar dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin.


“Jangan sampai ada masyarakat yang golput” tandasnya.


Penulis : Hadi S