-->

November 12, 2020

A.Rafik Mantap Pimpin Forum Wartawan Merangin, Ini Agenda Terdekatnya

Tintajambi.id- Pasca dinyatakan unggul dalam perolehan suara pada Musyawarah Anggota (Musra) ke III, Rabu (11/11), A.Rafik, akhirnya didapuk menjadi ketua Forum Wartawan Merangin (Forwam) untuk periode 2020-2022 menggantikan pendahulunya yakni Nazarman.



Keunggulan Rafik, biasa dirinya disapa, setelah ia mengumpulkan 57% suara mayoritas dari 35 orang pemilih. Jika dikalkulasi, dirinya mendapat 6 suara lebih banyak dibanding kompetitor tunggalnya yakni Andi Kurniawan yang turut mewarnai bursa percalonan dengan raihan suara sah sebanyak 14. Sementara, 1 suara dinyatakan tidak sah.



Untuk selanjutnya, A.Rafik mengatakan kepada tintajambi.id bahwa agenda terdekatnya ialah menyusun pengurusan dan merenovasi kantor Forwam.



"Untuk saat ini kita fokus menyusun devisi (pengurusan) dan merenovasi kantor dulu, maklum kita baru pindah dari sekretariat belakang Pasar Rakyat ke Eks BLK," ujarnya.



Setelah itu, masih kata Rafik, baru kita  menyatukan visi misi untuk 'Satu Komando' Menuju Era Baru Forwam Merangin 2020 - 2022.


Kesan Proses Musra Forwam Yang Makin Baik


Meski diselimuti suasana covid, dengan mengikuti standar prokes Covid-19, acara musyawarah kali ini diakui terkesan lebih formal  jika dibanding musyawarah sebelumnya.  



Ali Amin saat sambutan panitia






"Bukan apa-apa kalau dulu Musra rasanya tidak seformal ini, dan biasanya pemilihan ketua hanya dilakukan biasa saja. Dan draf juga tidak dibahas sedetail mungkin", ungkap Ali Amin, selaku ketua panitia, Kamis, 12/11/2020.



Kemudian, ditambahkan Amin, "Untuk kemarin memang Musra tahapannya lebih sistematis, kawan-kawan peserta juga boleh dikatakan aktif mengikuti pembahasan dan jalannya sidang yang dipimpin Himun, Roma dengan Supmedi, dari bahas Tatib, LPJ, Rekomendasi, AD/ART hingga Pemilihan Ketua"



"Saya sendiri berharap kedepan yang demikian dapat dipertahankan untuk kemajuan tata kelola organisasi" tutup Amin.



Acara musyawarah forwam kali ini dilangsungkan di Aula Dinas PUPR Merangin, dihadiri Kasubbag Humas Polres Merangin Iptu Edih, Kepala Staf Kodim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman,S.H. kepala TU Kemenag Merangin Amrizal, IWO Merangin, PWM, Pedas, HMI, PMII dan Organisasi lainnya. Serta dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemkab Merangin Abdul Ghani. (Hadi S)