-->

November 30, 2020

Hadir di Paripurna Bawa Tabung Oksigen, Warganet Doakan Kesehatan Plt Bupati Merangin Segera Pulih


Penyampaian Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Flafon Anggaran Sementara (PPAS) oleh Plt Bupati Merangin H.Mashuri S.Pd,MM meski dalam kodisi kesehatan yang kurang fit/ Foto:Yazen TVRI Jambi


Tintajambi.id-Pemandangan tak biasa tampak saat rapat paripurna DPRD Merangin yang dipimpin Wakil Ketua II Ahmad Kausari tengah berlangsung, Senin (30/11/2020).



Dalam agenda paripurna penyampaian KUA dan PPAS Merangin tahun anggaran 2021 tersebut, terlihat Wakil Bupati Merangin H Mashuri terpaksa berpidato di atas podium dengan membawa tabung oksigen disebelahnya.



Ternyata tabung tersebut memang sengaja ia bawa sebab dua minggu belakangan ini ia sering mengeluhkan sesak nafas. 



Bahkan saat ngantor Wabup yang kini sedang menjalani keseharian sebagai Pelaksana Tugas Bupati karena cuti mencalon diri sebagai Gubernur itu juga membawa alat bantu pernafasan tersebut.



Potret langka itu langsung direspon netizen dengan menghaturkan doa dan ungkapan simpatik.



Seperti yang di tulis oleh Eva Jailani mengkomentari postingan gambar yang di unggah Himun Zuhri menyoal kondisi orang nomor satu di Merangin tersebut.



"Sehatkanlah selalu pak Wabup ya Alloh. Amin", Pintanya.



Lain lagi yang dikatakan oleh Alin Azid, "Syafakallah Pak, kasian sekali. . .ni baru urusan dunia. Apalagi urusan di hadapan Allah SWT kelak", sebutnya.



Saat diwawancara wartawan Mashuri tetap memaksakan diri hadir lantaran agenda ini sangat penting.



‘’Ini sebuah kewajiban yang meski saya jalani, karena KUA PPAS ini sangat penting,’’ujar Plt Bupati sambil berlalu.



Dalam pidatonya yang terbata-bata, H Mashuri mengatakan pembangunan Kabupaten Merangin tahun anggaran 2021 secara garis besar diarahkan untuk mendukung pembangunan, pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan berbasis pertanian dan pariwisata pasca Covid-19.



‘’Kita juga akan kembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah yang berbasis pada produk hasil pertanian dan pariwisata serta meningkatkan daya saing sumberdaya manusia,’’terang H Mashuri.



Sementara itu rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara Kabupaten Merangin tahun anggaran tahun 2021 sebagai berikut, pendapatan daerah dalam tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 1.357.336.140.210.29,- dan belanja daerah sebesar Rp. 1.377.553. 587.717.29,- . (Hadi)