-->

November 03, 2020

Merangin Raih Penghargaan dari BKN


Tintajambi.id- Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri, kembali meraih penghargaan di tingkat nasional. Penghargaan kali ini dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).


Penghargaan atas dedikasi dan integritas yang tinggi salama pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 tersebut, diterima Plt Bupati Merangin H Mashuri didampingi Kepala BKPSDM Merangin Nasution, Selasa (3/11).


Pada acara yang berlangsung di Auditorium Hotel Mercure Bengkulu itu, H Mashuri merasa sangat bersyukur atas diterimanya penghargaan tersebut. ‘’Ini bukti dari kerja keras dan sungguh-sungguh yang dilakukan BKPSDM Merangin,’’ujar Plt Bupati.


Usai menerima penghargaan tersebut, H Mashuri dan Nasution mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan Seleksi  Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2019 wilayah kerja  Provinsi Bengkulu dan Jambi.


Rapat yang dibuka oleh Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf itu, menekankan penyelenggaraan SKB CPNS 2019 yang sehat, cepat, akuntabel dan transparan, sehingga hasil seleksi yang dilakukan berkualitas.


‘’Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi BKN kepada Pemerintah Daerah, atas terselenggaranya SKB CPNS 2019 dengan baik dan berlandaskan azas keadilan, objektivitas, transparansi dan berintegritas,’’ujar Supranawa Yusuf.


Diharapkannya melalui seleksi yang benar, sesuai prosedur dan tes berbasis komputer (computer assisted test/CAT), maka akan didapatkan para aparatur yang berkualitas, baik kepribadian maupun wawasan.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Merangin Nasution mengatakan, penghargaan tersebut sebagai upaya meningkatkan daya saing daerah melalui penyaringan para calon abdi negara secara benar dan berkualitas.


‘’Kita menjamin sepenuhnya, seleksi SKB CPNS 2019 yang dilakukan benar-benar transparan. Mereka yang lolos adalah murni atas prestasi serta kemampuan peserta itu sendiri,’’terang Nasution.(***)