-->

November 04, 2020

Tim Macan Satresnarkoba Polres Merangin Ciduk ASN Dinas PMD

Tintajambi.id- AD, pria 39 tahun seorang ASN di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Merangin bukannya berusaha memberikan prestasi untuk institusi dimana dia bekerja, dirinya justru terjerat kasus kepemilikan zat adiktif jenis shabu. Akibatnya, kini dirinya terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian.


Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P. melalui Kasubbag Humas Polres Merangin Iptu Edih menjelaskan penangkapan berawal dari informasi masyarakat terkait transaksi narkoba yang kerap dilakukan AD di Desa Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir.


Tim Macan Satresnarkoba Polres Merangin lalu bermaksud melakukan patroli ke arah Kecamatan Tabir Ilir, pada Sabtu (31/10) pukul 10.30 WIB. Namun baru masuk di wilayah Kecamatan Tabir yang berbatas secara teritori dengan Kecamatan Tabir Ilir, petugas mendapati AD sedang mengendarai sepeda motor dengan gelagat yang mencurigakan. Sejenak membututi pelaku, setelah yakin dengan sigap tim langsung menghentikan kendaraan pelaku di areal perkebunan karet. 



Benar saja, saat penggeledahan ditemukan 1 (satu)  paket narkotika jenis shabu seberat 1,75 gram dalam kantong pelaku.


Baca juga : Ini Alasan ABG di Jambi Rela Unggah Video Bugilnya ke Situs Dewasa


Kepada pihak kepolisian pria yang beralamat di Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko inipun mengaku bahwa barang haram itu miliknya dan diperoleh pasca transaksi dengan Riko di Desa Buluran Panjang Kecamatan Tabir.


Mendapat informasi itu, tim bergegas menuju kediaman Riko, namun sayangnya petugas tak berhasil menangkap bandar narkoba tersebut.


AD kemudian langsung di bawa ke Kantor Polres Merangin yang lokasinya persis berhadap-hadapan dengan kantor dimana yang bersangkutan biasa bekerja untuk interogasi lebih lanjut. 


"Iya, pelaku sudah kita amankan di Mapolres Merangin, beserta barang bukti satu paket sabu dengan bruto 1,75 gram,  guna proses penyelidikan lebih lanjut". Ungkap Iptu Edih, Rabu (4/11/2020) 


Atas perbuatannya membeli, memiliki dan menyimpan barang candu tersebut AD terancam pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia  nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika (Hs Sadikin)