-->

November 03, 2020

Laga Barcelona vs Kiev Terancam Batal Karena Corona


Tintajambi.id- Duel Barcelona vs Dynamo Kiev pada matchday ketiga Liga Champions terancam batal karena sejumlah pemain tim tamu dikabarkan terpapar virus corona.

Daily Mail melaporkan, hanya 13 pemain tim utama Dynamo Kiev yang tersedia untuk melakukan perjalanan ke Spanyol. Ini merupakan jumlah minimum yang ditetapkan UEFA.

Enam pemain tambahan dari tim yunior Dynamo Kiev telah melakukan perjalanan ke Barcelona untuk memenuhi kuota tim.

Namun, jika satu pemain saja dalam daftar tim utama dites positif Covid-19, maka panitia pelaksana pertandingan Liga Champions berhak untuk menunda pertandingan.

Sejauh ini pihak klub telah mengumumkan total enam pemain terinfeksi corona. Mundo Deportivo menyebut keenam pemain tersebut hadir dalam sesi latihan terakhir pada Minggu (1/11).

Pemain tersebut adalah Nikolai Shaparenko, Alexandr Karavaev, Gueorgui Tsitaishvili, Denis Garmash, Mikkel Duelund, dan Tudor Baluta.

Selain itu, asisten pelatih Email Karas dan staf anggota tim juga dinyatakan positif Covid-19. Sementara tiga pemain lain mengalami cedera sehingga memangkas jumlah pemain klub asal Ukraina tersebut.

Pelatih Mircea Lucescu terpaksa membawa dua penjaga gawang cadangan dan satu lagi dari tim yunior. Rata-rata usia pemain yang akan tampil lawan Barcelona adalah 22 tahun.

Meski rombongan pemain yang telah melakukan perjalanan dinyatakan negatif, hasil tes mereka bisa saja berubah positif pada tes selanjutnya.

Dynamo saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup G Liga Champions dengan raihan satu poin. Sementara Barcelona berhak memuncaki klasemen dengan catatan dua kemenangan termasuk kemenangan mengesankan atas Juventus dengan skor 2-0

Sumber : CNN Indonesia