-->

December 02, 2020

Berikut Nama BPD Se-Kecamatan Nalo Tantan Yang Resmi di Sumpah



Prosesi pelantikan BPD Se Kecamatan Nalo Tantan masa kerja 2020-2026, Foto : Ist.



Tintajambi.id, Merangin- Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih dari 7 Desa Se-Kecamatan Nalo Tantan resmi diambil sumpahnya, Rabu (2/12/2020).



Bertempat di halaman Kantor Camat Nalo Tantan, ke 37 wakil rakyat tersebut diangkat melalui Surat Keputusan Bupati Merangin nomor 473/DPMD/2020 tanggal 27 November 2020.



Dari sejumlah orang tersebut 9 (sembilan) diantaranya merupakan perempuan. Hal ini mengindikasikan proporsi keterwakilan perempuan sudah amat baik.



Camat Nalo Tantan Agus Salim, yang mewakili Plt Bupati Merangin dalam pidatonya menyampaikan agar para BPD dapat menjadi mitra Pemerintah Desa.



‘’Tolong jalin komunikasi yang baik dengan Pemerintahan Desa, jangan sampai ketinggalan informasi dan aturan, karena BPD adalah mitra kerjanya Pemerintahan Desa,’’ ujar Agus Salim.



BPD lanjutnya, merupakan perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, oleh karena itu anggota BPD diisi berdasarkan keterwakilan dusun dan unsur perempuan yang ada di desa.



Selain itu Camat menjelaskan, BPD memiliki tiga kewenangan pokok, pertama, menyusun rencana peraturan desa bersama kepala desa, kedua melakukan pengawasan terhadap kebijakan dan peraturan kepala desa.



‘’Kewajiban ketiga, BPD wajib menjaring aspirasi masyarakat dari desanya masing-masing, agar rencana pembangunan bisa lebih matang,’’pinta Camat.




Pembangunan yang dilaksanakan itu sambung Camat, harus mengacu dan sesuai dengan visi misi Merangin Mantap, unggul bidang Pertanian dan Pariwisata yang tentunya bermuatan kearifan lokal.



Acara  pelantikan BPD itu berlangsung lancar dengan patuh Protokol kesehatan Covid-19. 




Hadir dalam acara tersebut Kabid Pemdes DPMD Merangin M Ikhsan, para perangkat desa se-Kecamatan Nalo Tantan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.


Berikut daftar nama BPD Se Kec Nalo Tantan : 

1. Desa Sungai Ulak
- Anwar Sadat
- Budi Yanto, S.Pd
- Darul Usman
- Mukhtar Jais
- Abdul Rahman
- A. Rahman,ST
- Kiki Andriani (P)

2. Desa Danau
- Saryadi
- Desi Sulastri (P)
- Desi Listari (P)
- Aripin
- Azril

3. Desa Baru Nalo
- Masrul
- Sabaweh
- Muhammad Johan
- Hendri Yanto
- Nurjima Dewi (P)

4. Desa Mentawak
- Afdal
- Sumardi
- Yumashur
- Gatot Amrih Waluyo
- Erlina Wati (P)

5. Desa Aur Berduri
- Riko Reksi Randa
- Saripudin
- Maisera Apriyanti (P)
- Nasrun
- Zuhri

6. Desa Telun
- Erwin
- Maskun
- Hardinata
- M.Taher
- Ade Yuliana P, Am.Keb (P)

7. Desa Nalo Gedang
- Meliana Fitri (P)
- Hudri 
- Budi Setiawan
- Mustakim
- Noves Santi (P)

(Hadi)