-->

December 15, 2020

Jelang Pleno Kabupaten, Jajaran KPU Merangin Sebar Disclaimer Web Pilkada2020.go.id, Ada apa?

 


Tangkapan layar website pilkada2020.go.id


Tintajambi.id, Merangin- Jajaran penyelenggara di tubuh KPU Kabupaten Merangin, tampak masif menyebar potongan disclaimer situs hitung Pilkada2020.go.id tengah malam tadi,(14/12).



Tak hanya oleh PPK, komisioner KPU sendiripun juga turut memviralkannya di status WA masing-masing.



Sobirin, anggota KPU Merangin mengatakan langkah itu dilakukan agar masyarakat tahu bahwa Perhitungan Resmi sesuai aturan adalah Rekapitulasi berjenjang.



"Itu untuk Memberikan informasi kepada masyarakat tentang tahapan Penghitungan resmi adalah Rekapitulasi berjenjang", Jelas Sobirin.



Yang dimaksud yakni Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara ditingkat kecamatan, Kabupaten dan terakhir Provinsi.



Sejak 9 Desember memang masyarakat merujuk ke website tersebut jika ingin memantau perkembangan perolehan suara di Pilkada Serentak 2020.



Namun demikian ia menyebut hasil yang disajikan bukan dianggap tidak valid, melainkan jika terjadi kerancuan maka hasil resmi adalah hasil pleno.


Baca juga: Al Haris-Sani Keok di Semua TPS Desa Seling Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin



Hingga KPU Merangin menggelar pleno di Aula Kantor Bupati hari ini, Selasa (15/12). Pasangan Haris-Sani masih unggul tipis atas pesaing terdekatnya yaitu CE-Ratu di situs web Pilkada2020.go.id (HS. Sadikin).