-->

December 16, 2020

Versi Pleno KPU Merangin: Al Haris 'Gilas' Perolehan Suara CE, FU Paling Buncit



Komisioner dan Kepala Sekretariat KPU Kabupaten Merangin saat Pleno berlangsung


Tintajambi.id,Merangin-Rapat pleno terbuka perhitungan suara tingkat Kabupaten Merangin untuk Pilgub Jambi 2020 resmi selesai, Rabu malam (16/12).



Rapat yang digelar di Aula Kantor Bupati Merangin tersebut menetapkan suara pasangan nomor urut 03 sebagai yang paling dominan.



Perolehan suara sah HANI akronim Haris-Sani melesat jauh diangka 116.100 meninggalkan pesaing terdekatnya Cek Endra (CE) diangka 34.443 dan Fachrori Umar (FU) mentok di 16.122 suara.



Dari 926 TPS se Merangin, jika ditotal kombinasi CE dan FU hanya mampu mencuri kemenangan di 56 TPS atas Wo Haris.


Baca juga : Al Haris-Sani Keok di Semua TPS Desa Seling Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin


Hal itu terungkap setelah Ketua KPU Merangin Iron Sahroni membacakan hasil Pleno.



"Suara pasangan calon nomor urut 01 adalah 34.443, Paslon 02 memperoleh 16.122, dan Paslon 03 mendapat 116.100. Suara tidak sah 4.654", Sebut Iron.



Pleno yang juga dihadiri pihak Bawaslu dan Saksi Paslon juga telah memastikan rekap D.Hasil Kecamatan-KWK bagian hasil perolehan suara paslon dari 24 kecamatan secara berjenjang tak ada yang berubah.



Terakhir, Iron dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara, mulai dari KPPS, PPS, dan PPK serta pihak keamanan.



"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan pihak keamanan, yang telah membantu dalam kesuksesan penyelenggaraan Pilkada," pungkasnya.



Selanjutnya hasil ini akan diplenokan kembali ditingkat Provinsi (Hs Sadikin).