-->

January 07, 2021

Geger, Warga Papit Cium Bau Busuk Menyengat di Sungai Batang Merangin



Ilustrasi, foto:freepik.com


Tintajambi.id,Merangin-Warga Desa Papit Kecamatan Pamenang Barat dibuat resah dengan aroma tidak sedap yang berasal dari aliran Sungai Batang Merangin sejak siang tadi, Kamis, (7/1/2021).



Bacin yang menusuk hidung tersebut bahkan tak cuma tercium oleh warga Papit saja, warga Desa Karang Anyar yang poisisnya lebih dulu dilintasi sungai besar merangin ini juga mengalami hal serupa.



Heri (26), Sekretaris Desa Papit mengatakan belum mengetahui pasti apa penyebab air sungai tersebut tiba-tiba mengeluarkan bau busuk dan anyir.



"Sejak siang tadi, masuk malam hari baunya tambah kuat. Kayak bau bangkai tapi sampai pahit rasonyo ketenggorokan. Jarak 50 meteran baunya sudah tercium, dak tau kenapo" Ungkap Heri saat dikonfirmasi via telpon seluler.



"Warga yang melintas diatas jembatan gantung dusun juga tebauk, padahal itu cukup tinggi posisinya dari permukaan air sungai" tambahnya.


Upaya untuk mencari tahu asal muasal bau tersebut kini tengah dilakukan pihak desa.


"Sudah saya bicarakan tadi dengan pak Kades, belum tau apakah sudah ada tindakan apa belum. Soalnya saya sedang ngurus Bapak sakit di Puskesmas" pungkasnya.



Akibat kejadian tak biasa ini warga yang biasa memanfaatkan air sungai terpakasa untuk sementara waktu mengalihkan penggunaan air ke sumur bor untuk mandi, cuci dan masak. (Hadi)