-->

January 28, 2021

Kapolres Merangin Bentuk Kelompok Tani Lebah Madu dari Ex Pekerja PETI di Margo Tabir

 


Kapolres Merangin Memberikan Bantuan Secara Simbolis Kepada Peternak Lebah



Tintajambi.id--MERANGIN, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K  melaksanakan giat pembentukan kelompok tani lebah madu bagi Ex Penambang PETI di Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir Kabupaten Merangin, Kamis (28/1).


Didampingi oleh Kapolsek Tabir IPTU Zuhri Muhammad,S.Trk ia sekaligus memberikan bantuan modal awal kepada para peternak lebah tersebut.


Bantuan itu berupa 10 unit stuk/kotak lebah madu berikut koloni lebah dan alat pelindung diri untuk memanen madu.


Giat ini menindaklanjuti Program Ternak Lebah Madu Polres Merangin guna menanggulangi permasalahan penambangan emas tanpa izin.


Tujuan utamanya tak lain untuk memberikan pilihan usaha bagi para warga yang dulu bermata pencaharian sebagai pencari logam mulia Aurum alias emas.


"Peternakan lebah madu ini adalah salah satu program utama Polres Merangin dari banyak program yang dicanangkan untuk menanggulangi masalah PETI yang terjadi di Kab. Merangin, meskipun Bapak-bapak disini tidak semuanya dulu penambang PETI",Sebut Kapolres Merangin.


Sementara itu, Kepala Desa Sumber Agung, Prianto, menyambut baik dan mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolres merangin dan jajaran.


"Bantuan ini sangat bermanfaat dan semoga dapat mengalihkan dan meningkatkan sumber pendapatan masyarakat",ujar Prianto.


Kegiatan ini dihadiri Ketua UPTD KPHP Merangin, Kepala Desa Sumber Agung, Ketua Kelompok Tani Lebah Madu, Tokoh Masyarakat, Ex.Pekerja PETI, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. (Hs sadikin/Hadi).