-->

January 15, 2021

Pemilihan Ulang Pilkades Antar Waktu Desa Tanjung Lamin Tetap Pakai Keterwakilan KK, Supian Hadi Merasa Keberatan Namun Pilih Tetap Maju

 


Supian Hadi, Calon Kepala Desa nomor urut 02 Pilkades Antar Waktu Desa Tanjung Lamin Periode 2021-2022



Tintajambi.id-Merangin, Supian Hadi, Calon Kepala Desa nomor urut 02 pada Pilkades Antar Waktu Desa Tanjung Lamin yang tak lain penggugat hasil Pilkades hingga diputuskan pemilihan ulang oleh Tim Kabupaten buka suara.



Ia menyampaikan jika dirinya keberatan dengan hasil rapat yang menetapkan jika pemilihan menggunakan sistem pemilih perwakilan KK.



Calon yang sebelumnya kalah 10 suara dari Lukman tersebut juga berkeinginan bila ada baiknya para pihak pembuat keputusan minta pendapat ke Kabupaten dulu soal mekanisme pemilihan tersebut.



"Kalo menurut sayo, sayo kurang menerimo karena dapat menimbul keresahan ditengah masyarakat. Ado baiknyo minta pendapat ke Pimpinan seperti Bupati soalnya ini kan terjadi atas arahannya supayo pemilihan bisa berjalan sesuai aturan" tuturnya.



Menurutnya, Pilkades Ulangan ini semestinya dapat mengacu kepada Permendagri 56 tahun 2017 serta aturan turunannya yang menyebut Pilkades Antar Waktu melalui musyawarah desa atau pemungutan suara perwakilan lembaga di desa.


Berita terkait: Pemilihan Kades Antar Waktu Desa Tanjung Lamin Bakal di Ulang Tanggal 21 Januari 2021 dan Pemilih Tetap Keterwakilan KK



Meski demikian,dirinya menegaskan andai harapannya itu tak terkabul ia tetap akan menerima cara yang ada, tidak akan mundur dan tetap akan maju sebagai calon.



"Apapun kejadian, apapun teknisnya (cara pemilihannya,red) saya siap. Tapi alangkah lebih baik pakai perwakilan lembaga" sebutnya saat dikonfirmasi media ini, Kamis (14/1) melalui sambungan telepon.



Diinformasikan sebelumnya, setelah diputus pemilihan ulang oleh Tim Kabupaten, para pihak terkait telah rapat di kecamatan dan memutuskan Pemilihan Ulang Pilkades Antar Waktu Desa Tanjung Lamin Kecamatab Pamenang Barat diselenggarakan dengan mekanisme pemilihan lewat wakil KK dan berencana di gelar tanggal 21 Januari 2021. (Hadi)