-->

January 09, 2021

Serahkan Berita Acara Pemilihan Kades PAW Kepada BPD Tanjung Lamin, M.Kapi: Perolehan Suara Tidak Ada Perubahan

 


Proses penyerahan dokumen hasil pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Tanjung Lamin dari Ketua Panitia M.Kapi (kanan) kepada Ketua BPD Sidarhana (kiri), di Kantor Desa Tanjung Lamin, Foto:Ist



Tintajambi.id,Merangin-Setelah sempat tertunda, karena ada gugatan akhirnya Panitia Pemilihan Kades Antar Waktu Desa Tanjung Lamin serahkan dokumen pemilihan kepada BPD, Sabtu (9/1).



Dalam berita acara serah terima tertanggal 2 Januari 2021, disebut dokumen yang pindah tangankan diantaranya memuat Surat Pengantar Dari Panitia, Dokumen Hasil Pleno Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW), Surat Lamaran Calon, Surat Pernyataaan Keberatan Calon 02 dan Jawaban Dari Keberatan Calon 02.



Kepada media ini, M.Kapi selaku ketua panitia membenarkan jika pihaknya telah menyerah terimakan dokumen pemilihan kepada BPD.



"Ya siang tadi kami diundang BPD untuk melakukan penyerahan serah terima hasil perhitungan suara" sebut M.Kapi.



Selain itu ia juga memastikan kalau tak ada hasil perolehan suara yang berubah artinya Lukman 03 tetap unggul perolehan suara atas Sofyan Hadi 02.


Berita terkait:  

Ketua Panitia Pilkades Antar Waktu Tanjung Lamin Anggap Perolehan Suara Tingkat TPS Sah dan Sudah Harus ditetapkan Siapa Pemenangnya


Jika Pemungutan Suara Ulang, Tim Lukman Kades Terpilih Desa Tanjung Lamin Ancam Lapor Polisi Soal Rusaknya Kotak Suara


Bersengketa, Pilkades Antar Waktu Desa Tanjung Lamin Berpeluang Diulang, Camat : Sebetulnya Saya Agak Kecewa Pemilihan Kades PAW Lewat Perwakilan KK


Misteri Rusaknya Kotak Suara Pemilihan PAW Kepala Desa Tanjung Lamin


"BPD sudah mengakui hasil itu dan akan meneruskan ke Bupati melalui Camat", imbuhnya.



"Perolehan suara juga tidak ada perubahan, karena perolehan suara tidak ada bermasalah" tegasnya.



Dokumen sendiri diterima langsung oleh Ketua BPD berlokasi di kantor Desa Tanjung Lamin dengan disaksikan para anggota BPD dan pihak panitia lainnya.



Saat diwawancarai, Sidarhana, Ketua BPD berharap masyarakat bisa menerima hasil ini dan jangan ada lagi buruk sangka.



"Yo siapo yanng menang itulah Kepala Desa kito" singkatnya.



Secepatnya ia dan anggotnya juga akan menyusun dan menyerahkan laporan Calon Kades terpilih ke Camat.



"Secepatnyolah" pungkasnya.



Sesuai Perda Merangin No 5 tahun 2016 Pasal 25 ayat 3 dan 5, menyebutkan BPD diberi waktu untuk melaporkan berkas calon terpilih kepada Bupati melalui Camat paling lambat 7 hari  sejak diterimanya atau Sabtu depan.



Dengan terlebih dulu BPD menetapkan Calon Terpilih melalui surat keputusan yang mengacu pada berita acara pemilihan dari panitia. (Hs Sadikin/Hadi)