-->

January 31, 2021

Takut Rusak Lagi, Polsek Pamenang Jadi Tempat Menyimpan Kotak Suara Ulangan Pilkades Antar Waktu Desa Tanjung Lamin

 


M.Kapi, Ketua Panitia


Tintajambi.id--Khawatir kotak suara pemilihan ulang kades antar waktu Desa Tanjung Lamin rusak lagi, panitia terpaksa titip ke Kantor Polsek Pamenang.


Dipilihnya kantor Polsek Pamenang tak lain untuk berjaga terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dan dianggap lebih aman. Sementara anak kunci dipegang oleh Ketua Panitia.


"Meskipun tak ada gugatan dipleno hasil tingkat desa kemarin, takut terulang kayak yang dulu, kita antisipasi dan juga sudah disepakati bersama. Kalo disanakan lebih aman juga",ujar Ketua Panitia M.Kapi Kepada Media ini, (30/1).



Ia juga menerangkan jika kotak tersebut akan dijemput bilamana pihak BPD telah mengirimkan Surat Keputusan penetapan kades terpilih kepada Bupati melalui Camat.


"Kemungkinan Senin dijemput sesudah BPD nyerahkan berkas penentapan  Kades terpilih ke Bupati melalui Camat" tambahnya.



Untuk informasi, penyebab dilakukannya pemilihan ulang di Desa Tanjung Lamin tak lain karena engsel kotak suara rusak sehingga gugatan pihak Supianhadi Calon 02 untuk perhitungan ulang tak dapat di akomodir oleh Tim Kabupaten sebab surat suara didalamnya dianggap tak representatif lagi.



Saat itu kotak suara diletakkan di ruang kepala desa dengan kunci ruangan dipegang oleh ketua BPD.



Pilkades ulangan sendiri tetap dimenangkan oleh Lukman dengan selisih 81 suara, dipemungutan sebelumnya ia juga menang namun dengan selisih cuma 10. (Hadi)