-->

January 21, 2021

Terkendala Dana, Pemilihan Ulang Pilkades Antar Waktu Desa Tanjung Lamin Batal di Gelar 21 Januari 2021

 


Kantor Desa Tanjung Lamin,Foto : Tintajambi.id



Tintajambi.id-Merangin, Rencana pemilihan ulang Pilkades Antar Waktu Desa Tanjung Lamin Kecamatan Pamenang Barat periode 2021-2022 tak jadi dihelat hari ini.



Kepastian penundaan itu terjadi setelah tak ditemukannya solusi menyangkut anggaran jika tetap dilakukan pemilihan sesuai jadwal.



Menurut panitia, pihaknya telah mengajukan sejumlah anggaran kepada pihak pemerintah desa senilai Rp 13.950.000 namun hingga pada tanggal pemungutan yang direncanakan dana tersebut tak kunjung diserahkan.



"Kendalanya di dana, sampai sekarang anggarannya belom ada di kami",tutur M Kapi selaku Ketua Panitia,Kamis, (21/1).


Berita terkait: Pemilihan Kades Antar Waktu Desa Tanjung Lamin Bakal di Ulang Tanggal 21 Januari 2021 dan Pemilih Tetap Keterwakilan KK



Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Tanjung Lamin, Rita, saat dihubungi membenarkan perihal masalah yang mereka hadapi.



Ia mengungkapkan jika anggaran Pilkades Antar Waktu cuma disediakan untuk sekali pemilihan di tahun 2020. 



"Jadi di tunda karena tidak ada dana. Anggaran Pilkades cuma disediakan untuk 2020 dan itu sudah dilaksanakan Desember tahun lalu" terangnya.



"Kalo untuk pemilihan ulang 2021 inikan diluar dugaan dan itu menimbulkan biaya yang belum kita sahkan di APBdesnya", tambah Rita.



Kini pihaknya dalam posisinya tengah menunggu petunjuk dari kecamatan. Dan iapun tidak dapat memastikan kapan hari pemilihan lanjutannya.



"Kita sudah mengirim surat resmi soal alasan tidak bisa dilaksanakannya pemilihan ulang, kita tunggu petunjuk kecamatan seperti apa nanti". (Hadi).