-->

February 17, 2021

Kejar Sholat Ashar 3 Mahasiswi UIN Jambi Dikabarkan Tersesat Saat Turun Dari Puncak Gunung Masurai

 


Gunung masurai,foto:tintajambi.id

Tintajambi.id--Sebanyak 3 orang Mahasiswi UIN Jambi dikabarkan tersesat saat akan turun dari Gunung Masurai setelah mereka naik pada Minggu (14/02/2021).


Informasi yang berhasil didapat, tiga mahasiswa tersebut, yakni Rahayu (20), Romlah (21), dan Nuri (20).


Kapolsek Masurai Iptu Setepu saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, kata dia, saat ini masih dalam proses pencarian.


"Anggota kita juga sudah turun. Nanti kita infokan lagi. Mereka saat naik juga tidak ada melapor ke kita,"singkat Kapolsek.


Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora) Merangin, Sukoso,  mengatakan informasi awalnya ada 8 orang yang mendaki.


"Informasi yang kami terima ada 8 orang terdiri dari 4 orang perempuan dan 4 orang laki-laki yang naik pada tanggal 14 Februari hari Minggu," ujar Sukoso.


Berita terkait: Tiga Pendaki Asal Kampus UIN Jambi Ditemukan Selamat,Joni Sastra: Mereka Salah Jalur



Sukoso menjelaskan informasi yang diterima 3 orang tersebut terlebih dahulu turun mendahului 5 rekannya dengan alasan ingin mengejar sholat Ashar.


"Kabarnya yang tersesat ini ada 3 orang perempuan yang izin turun lebih dahulu karena ingin kejar waktu sholat Ashar, namun setelah sampai bawah 5 rekannya yang lain tidak menemukan 3 orang lainnya," jelas Sukoso.


Saat ini pihak SAR dibantu oleh Kelompok Sadar Wisata Desa Sungai Lalang, Kecamatan Masurai, sudah turun mencari ke 3 orang yang diduga merupakan Mahasiswi UIN Jambi.


"Hingga hari ini belum ditemukan, Tim SAR dan Pokdarwis sudah turun mencari," jelas Sukoso yang dikonfirmasi Rabu pagi (17/02). (Hadi)