-->

February 11, 2021

Lelang Jabatan Sekda dan JPT Merangin Di Hentikan, Nasution: Belum Sampai Ada yang Daftar

 


Nasution Kepala Badan KPSDMD Merangin,foto:Tintajambi.id


Tintajambi.id-Cuma berselang sehari pasca diumumkan pada tanggal 5 Februari 2021 lowongan Jabatan Pratama Tinggi (JPT) di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin terpaksa di hentikan sementara.


Saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis, (11/2) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) memastikan jika belum ada pendaftar yang mengirim lamaran.


"Tanggal 5 diumum, tanggal 6 ditarik pengumumannyo. Waktu dihentikan belum ada yang daftar", Jelas Nasution.


Masih kata Nasution, alasan penghentian seleksi terbuka (selter) tersebut setelah pihaknya mendapat saran lisan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).


"Kami awal berani melakukan lelang ini karena sudah mendapat rekomendasi KASN dan Pemprov, tahu-tahu setelah posting, kami mendapat telpon dari pihak Kemendagri untuk dilakukan penundaan karena dianggap melanggar Surat Edaran yang mereka keluarkan sebelumnya"


Nasution menambahkan jika pihaknya sebetulnya sudah menerima surat edaran itu sejak 23 Desember tahun lalu tapi prosedurnya biasanya kalau sudah dapat rekomendasi KASN yang kita ajukan melalui Gubernur tak lagi jadi masalah.


"Isi edaran itu kiro-kiro dak boleh pelantikan, lelang dan mutasi termasuk kepala sekolah. Tapi kalo KASN rekom biaso dak masalah", tuturnya.


Berita terkait: Pemkab Merangin Resmi Lelang Jabatan Sekda dan 3 JPT Lain


Ditanya lagi terkait sampai kapan ditunda, ia menjawab akan dilanjutkan setelah pelantikan Gubernur mendatang.


"Petunjuk Mendagri setelah pelantikan Gubernur", jawabnya.


Selain itu, ia juga mengungkapkan bila Surat Keputusan kepanitiaan sementara juga berhenti dan nanti berlanjut otomatis ketika sudah masuk lagi tahapan.


Pengumuman nomor: BA.003/Pansel.JPT Pratama/Merangin/2021 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi Tahun 2021 yang semula ada di website resmi Pemda kini juga sudah dihapus.


Jika merujuk kejadwal sebetulnya penerimaan berkas lamaran akan ditutup hari ini yang dimulai tanggal 8 Februari 2021.


Diwartakan sebelumnya, Pemkab Merangin membuka lelang lowongan jabatan Sekda dan Eselon II di tiga OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin bagi para PNS yang memenuhi kriteria. (Hadi).