-->

February 14, 2021

Muhammadiyah Merangin Kebut Pembangunan Masjid Taqwa, Panitia: Target Bisa Dipakai Sholat Tarawih Tahun ini


Suasana saat gotong royong di Masjid Taqwa Muhammadiyah Merangin, foto: Tintajambi.id 


Tintajambi.id--Ormas Islam Muhammadiyah Merangin besutan H. Sis Sumanto, menggelar gotong-royong (goro) pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah, Ahad (13/2).


Bagian yang 'diserbu' puluhan orang dengan bantuan dua buah Molen sekaligus tersebut yakni pengecoran lantai masjid dengan luas sekitar 256 meter persegi.


Pekerjaan dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan selesai pada jam 14.24 WIB dengan istirahat sekitar sejam untuk sholat dzuhur dan makan siang.


Usai goro, Haji Rudi, Salah satu unsur panitia pembangunan mengatakan, jika Masjid yang juga sudah tegak tiang dan atap tersebut dicanangkan bakal selesai dengan estimasi anggaran mencapai 3 milyar.


"Anggaran mungkin 3 milyaran lah. Untuk target terdekat kita upayakan bisa dipakai sholat tarawih tahun ini",kata H.Rudi saat dibincangi media ini bersama H.Johan dan para pengurus lain.


Masih kata Rudi, tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, di kompleks masjid yang berdiri diatas tanah kurang lebih 1.000 meter persegi tersebut kedepan juga akan dibangun cabang Baitut Tanwil Muhammadiyah (BTM) sebagai lembaga keuangan syariah untuk menggerakkan ekonomi umat.


"Kita sudah punya BTM di Pasar Bawah. Kedepan kompleks masjid ini kemungkinan akan dikembangkan cabang BTM bagi pedagang mikro", ucapnya melanjutkan.


Setelah ini, pihaknya mengungkapkan jika pekerjaan berikutnya menyelesaikan dinding dan tempat wudhu masjid.


"Selanjutnya kita selesaikan dulu dinding dan tempat wudhu' ", tambah pria yang kerap memakai peci putih tersebut.


Ia juga berpesan bagi warga masyarakat yang ingin bersedekah atau wakaf bisa langsung menghubungi nomor berikut 081366465500 (H.Buyung), 085379806025 (H.Johan) dan 085266481310 (H.Mail).




Selama masa pembangunan panitia juga menyediakan nomor rekening BNI syariah 111 9464 859 atas nama Abdison Masjid Muhammadiyah Bangko untuk mempermudah para penyumbang saat hendak membantu.


Masjid tersebut sendiri beralamat di Jalan Ring Road Kelurahan Pasar Bangko, Kecamatan Bangko atau di belakang Pasar Rakyat Tipe A Merangin.


Sekedar informasi, selain masjid yang sekarang dalam progres pembangunan, Muhammadiyah Merangin juga sedang membagi fokus pada pembangunan asrama untuk anak-anak yang belajar di SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) di Pematang Kandis Kec. Bangko, Merangin. (Hadi)