-->

February 14, 2021

Pemuda Muhammadiyah Jambi Gelar Rakorwil Untuk Penguatan Gerakan



Heri Kusnadi Ketua PWPM Jambi saat memberikan sambutan

Tintajambi.id,Bungo--Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jambi menggelar pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Aula Cempaka Kuning Bappeda Bungo, Sabtu (13/2/2021).


Perhelatan ini mengumpulkan pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Se-Jambi. Dengan menerapkan protokol Covid-19 acara berjalan dinamis penuh semangat.


Heri Kusnadi, M.Kom, Ketua PWPM Jambi meminta PDPM selain menguatkan internal juga dapat berjejaring dengan eksternal.


"Rakorwil ini untuk menguatkan pergerakan Pemuda Muhammadiyah sehingga dapat menyegarkan kembali semangat Pergerakan dakwah," ujarnya. 


Harapan Heri, mengingatkan kembali melihat visi dan misi Pemuda Muhammadiyah yaitu meneguhkan kader dakwah pemuda Muhammadiyah mencerahkan Jambi yang unggul dan bermartabat.


"Setelah Rakorwil Pemuda Muhammadiyah ini bagaimana bidang internal, aktif menghadirkan program yang konstruktif. Sehingga pemuda Muhammadiyah dapat berjalan baik," katanya.


Kata Heri, semua bidang silahkan bergerak dan membuat program yang berkualitas. Karena PWPM sudah lepaskan tanggung jawab sebagian kepada Peserta Rakorwil ini.


"Jangan sampai setelah Rakorwil pimpinan Pemuda Muhammadiyah Jambi tidak memiliki kegiatan. Apalagi kader dan dakwah adalah jantungnya Organisasi. Terlebih lagi Kokam merupakan garda terdepan aksi kemanusiaan, marilah buat program yang bisa memberikan warna di Provinsi Jambi ini," kata alumni IMM Kerinci ini.





Dia berharap agar memperkuat program strategis yang belum berjalan maksimal di antaranya pelatihan da'i, penguatan ideologi dengan Baitul Arqom.


Penutupan hari ini, Ahad (14/2), digelar di Aula STKIP Muhammadiyah Bungo dengan mencetuskan beberapa keputusan khususnya pada bidang Kaderisasi, Kokam dan Organisasi seperti percepatan pembentukan PCPM, Diksar Kokam dan sebagainya. (Hadi)