-->

February 01, 2021

Perwakilan Masyarakat Desa Jelatang Datangi Balai Desa Jelatang, Pertanyakan Transparansi BLT

 


Suasana Musyawarah


Tintajambi.id-MERANGIN,Karena masih banyaknya dugaan dan pertanyaan terkait BLT,  Senin (1/02/2021) Perwakilan masyarakat desa jelatang datangi balai Desa Jelatang untuk  mendapatkan keterangan langsung dari Kepala Desa Jelatang.


Menurut Joni Irawan dan Nervi Destika selaku perwakilan masyarakat Desa Jelatang bahwa BLT di Desa Jelatang tidak tepat sasaran. Karena banyak orang yang berhak mendapatkan bantuan tidak diberikan, sedangkan yang tidak layak diberi bantuan malah diberikan.


Tanggapan dari kedua masyarakat ini di jawab langsung oleh Sekdes dan pengurus BLT Desa Jelatang. Bahwa data tersebut sudah sesuai prosedur dan sudah ditetapkan serta disahkan oleh BPD dan Kadus dengan cara musyawarah.


Dan ketika awak media menanyakan kepada Sekdes Jelatang, terkait ketepatan penerimaan BLT, dan data yang sudah disahkan oleh BPD dan Kadus melalui Musyawarah, Sekdes ini pun mengaminkannya.


"Menurut saya data penerima BLT sudah tepat sasaran. Data itu sudah disahkan oleh BPD lama dengan Kadus" Jelas Ansori selaku Sekdes Jelatang.


Seperti tidak puas dengan jawaban yang diberikan oleh pemerintah desa, Nervi Destika mengatakan kepada awak media, bahwa menurutnya BLT ini tidak tepat sasaran.


"Menurut saya jawaban dari sekdes dan pengurus BLT belum tepat, contohnya didata nama Ngalimin hanya sebagai nama sedangkan yang dapat Naryo. Apakah boleh seperti itu. Itu menurut saya" jelas Nervi.
(Hs Sadikin/Hadi)