-->

February 17, 2021

Tiga Pendaki Asal Kampus UIN Jambi Ditemukan Selamat,Joni Sastra: Mereka Salah Jalur

 


Foto ketiga mahasiswi yang ditemukan selamat oleh tim ,Foto: unggahan Joni Sastra


Tintajambi.id--Tiga pendaki mahasiswi UIN Sulthan Taha Jambi yang sempat hilang kontak setelah turun dari puncak gunung Masurai, di Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin sudah ditemukan dalam kondisi baik-baik saja.


Hal itu dibenarkan oleh Joni, tokoh pemuda Sungai Lalang yang ikut mencari keberadaan tiga mahasiswi tersebut yang kini sedang dalam perjalanan menuju Desa Tanjung Berugo, Rabu (17/2).


"Ya, 15 menit yang lalu. Kami masih di pintu Rimbo (kaki gunung, red). Mereka itu tersesat. Namun ikut jalur ke arah Danau Mabuk. Sekarang sudah arah turun ke Desa Tanjung Berugo," ungkap Joni.


Dikatakan Joni, informasi sudah ditemukannya tiga mahasiswi yang dinyatakan hilang tersebut berawal adanya informasi di group info Masurai, tiga mahasiswa tersebut mengabarkan keberadaan mereka.


Berita terkait: Kejar Sholat Ashar 3 Mahasiswi UIN Jambi Dikabarkan Tersesat Saat Turun Dari Puncak Gunung Masurai


"Jadi mereka itu salah jalur, mereka arah ke Danau Mabuk, jadi turunnya arah Desa tanjung Berugo bukan di Desa Sungai Lalang. Sekitar setengah jam la dari Desa Tanjung Berugo itu ada sinyal HP. Mereka langsung mengabarkan ke group keberadaan mereka. Saat itu langsung anggota kami menjemput mereka kesana," jelas Joni.


Dikatakan Joni, saat ini ketiga mahasiswa tersebut sudah arah turun dari kaki gunung Masurai.


"Mereka memang tersesat. Tapi alhamdulillah mereka mengikuti jalur arah Desa Tanjung Berugo," tandas Joni. (Hadi)