-->

March 12, 2021

Hasbi Anshory, Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Para Tokoh Muda Merangin

 

Hasbi Anshory (baju hitam) tengah memaparkan materi/tintajambi.id

Tintajambi.id--Politisi Partai Nasdem Hasbi Anshory, SE.MM melakukan kunjungan khusus ke Kabupaten Merangin, Jumat (12/3).


Dalam agenda tersebut, anggota DPR RI Komisi XI Dapil Jambi itu menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama para muda-mudi dari berbagai latar belakang sejak pukul 10.00 WIB.


Gedung serba guna milik Pemkab Merangin menjadi saksi bisu puluhan pemuda antusias ikuti program yang menjadi andalan MPR RI tersebut.


Mulai dari Pemuda Pancasila, BEM STAI, HMI, Tokoh Muda lain terekam serius menyimak poin-poin yang disampaikan oleh pria kelahiran Mersam Kabupaten Batanghari 49 tahun silam tersebut.


Ali, salah satu pentolan HMI saat sesi tanya jawab memberikan saran terhadap program yang kerap dikesankan pengganti Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) yang sudah lama tak ada lagi itu.


Menurut mahasiswa STIH tersebut, sosialisasi juga mesti menyasar lapisan masyarakat kecil dan tak hanya berfokus pada kalangan akademis saja.


"Karena pengetahuan ini penting dan sangat berpengaruh dalam menginfiltrasi pola hidup di tengah masyarakat", ungkap Ali.


Menanggapi hal itu, mantan anggota DPD RI tersebut berjanji akan menyampaikan saran tersebut ke Ketua MPR RI di Jakarta.


"Kita bisa tangkap apa yang disampaikan adek kita ini, kita akan sampaikanlah nanti ke Ketua MPR", jawabnya yang datang sebagai bagian dari Majelis Permusyawaratan Rakyat dari unsur DPR.


Adapun sosialisasi ini tujuannya tak lain untuk membumikan pemahaman terhadap nilai-nilai Idiologi Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945 di tengah masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Hasbi Anshori hadir didampingi 2 anggota DPRD  Merangin dari Nasdem yakni Subadri dan Helmi serta petinggi DPD Nasdem Merangin Edi Suratno.


Selain itu perwakilan Kodim 0420 Sarko serta perwakilan Polres juga turut didapuk untuk menjadi pembicara. (Hadi).