-->

March 11, 2021

Syukur Jadi Pembicara Utama Dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bersama Pemuda Pancasila Merangin


Foto dari kiri-kanan: Kapten Riyadkudu, Abdul Gafur, M.Syukur , AKBP Irwan Andy P dan Idzar Majid/


Tintajambi.id--Senator senayan kenamaan asal Jambi M.Syukur tampil sebagai pembicara utama dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan yang menggandeng Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Merangin, Kamis (11/3/2021).


Acara dihelat digedung serbaguna Pemda Merangin sejak pukul 10.00 WIB yang dihadiri ratusan peserta dari 24 PAC PP dan Srikandi PP Sekabupaten Merangin.


Selain anggota DPD RI M.Syukur, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, SIK, perwakilan Dandim 0420/Sarko Kapten Riyadkudu, Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid juga didapuk untuk tampil menjadi pembicara.


Adapun acara dipandu oleh Abdul Gafur yang sekaligus berkapasitas mewakili Ketua MPC PP Muhammad Yani yang berhalangan hadir karena sedang menjalankan tugas negara ke Jakarta selaku anggota DPRD Merangin.


Sementara itu, dalam kesempatan tersebut M. Syukur yang turun ke Merangin sebagai anggota MPR RI mengatakan Pemuda Pancasila adalah garda terdepan untuk mengisi dan menjaga Ideologi Pancasila di Negara Indonesia.


"Pemuda Pancasila adalah garda terdepan dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan, karena banyak sekali pengaruh-pengaruh dari luar yang masuk kedalam sendi-sendi kehidupan bernegara dan ini yang harus di tanamkan serta di pahami oleh Pemuda Pancasila,"Ujarnya.


Tak hanya itu, mantan artis sinetron tersebut juga berpesan kepada para anggota PP agar memberikan contoh nyata soal perilaku yang benar dalam upaya mencegah penularan Covid-19.


"Ditengah Pandemi, walaupun Merangin saat ini berada di Zona Hijau, namun Pemuda Pancasila harus bisa memberi contoh untuk mematuhi protokol kesehatan sebagaimana himbauan Pemerintah,"tambahnya.


Kegiatan kemudian ditutup dengan saling tukar cinderamata antara mantan Calon Bupati Merangin tahun 2013 tersebut dengan MPC-PP Kabupaten Merangin.


Yang mana MPC-PP menerima plakat dan sebaliknya M. Syukur mendapat kalungan syal motif Pemuda Pancasila. (Hadi)