-->

April 13, 2021

Gagahi Pacarnya Yang Masih 16 Tahun, Pemuda di Merangin Ditangkap Polisi


Ket: Foto tersangka


Tintajambi.id--Aksi pencabulan dilakukan pemuda berinisial DM (19), terhadap sebut saja Bunga (16) gadis bawah umur, warga Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin yang sudah ia kenal sejak Desember 2020.


Pelaku yang merupakan warga Renah Mentelun Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat Merangin mengaku, menyetubuhi Bunga satu kali di sebuah penginapan kelas melati di Merangin pada Selasa dini hari (6/4). 


Sebelum diajak menginap, Bunga terlebih dulu di ajak jalan-jalan hingga larut malam oleh pelaku keliling Bangko setelah menjemputnya dari rumah sore harinya.

 

Usai berhubungan intim, DM lalu mengantarkan Bunga pulang kerumahnya dan sampai sekitar pukul 05.00 wib pagi.


Keesokan harinya, Rabu (7/4), Bunga mengeluh sakit di bagian organ kewanitaannya kepada sang Ibu, usai didesak iapun mengaku jika sudah bersetubuh dengan pacarnya.


Merasa tidak terima, Ayah Bunga melaporkan pujaan hati anaknya itu ke bagian SPKT Polres Merangin, dan ditindaklanjuti langsung oleh unit Idik IV PPA Satreskrim,Jumat (9/4).


Tak butuh waktu lama, sore harinya DM pun akhirnya ditangkap pihak kepolisian saat menyusuri jalan hendak menuju rumah Bunga sekitar pukul 16.00 wib.


Barang bukti yang diamanakan banyak berupa kain, termasuk sehelai celana dalam warna coklat, tanktop warna hijau dan bra warna ungu.


Setelah memeriksa saksi dan bukti, DM disangka melanggar  Pasal 81jo 76D dan atau pasal 82jo 76E UU nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. 


Kasat Reskrim Polres Merangin, AKP Firdon Marpaung, S.H. yang memimpin langsung pengungkapan kasus ini juga mengakatan jika tersangka sekarang dalam penahanan.


"Iya benar, tersangka sudah kita tahan", sebutnya. (Hs Sadikin/Hadi)