-->

May 06, 2021

Muscab ke-XXIII HMI Bangko, SC: Calon Ketua Umum Dua Orang M. Saleh dan Arjun Jaya


     Foto: Hudriyadi ketua panitia (kiri)  dan Ali Prawinata steering committe (Kanan)/tintajambi


Tintajambi.id-Merangin, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangko menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XXIII di Aula HM Kamil Kantor Bupati Merangin, Kamis (6/5/2021).


Menurut keterangan komite pengarah (SC) Ali Prawinata, agenda pergantian Ketua Umum organisasi mahasiswa tertua ini bakal diikuti oleh dua orang calon.


"Yang sudah mendaftarkan diri dan dinyatakan cukup syarat administrasi ada 2 nama, itu M. Saleh dan Arjun Jaya", ujarnya saat diwawancara usai pembukaan.


Ali juga menambahkan jika nanti kedua nama itu yang akan dibawa ke dalam sidang pleno untuk diminta menyampaikan visi-misi dan diuji kelayakan dihadapan para peserta muscab.


"Jadi nanti yang akan kita bawa dipleno sebagai calon ya mereka berdua",sebutnya.


Teknisnya masih kata Ali, nanti setelah lolos uji kelayakan, maka selanjutnya mereka akan dipilih oleh semua peserta yang hadir.


"Syarat yang boleh milih sudah LK I atau anggota biasa HMI, ini nanti mekanismenya  bisa musyawarah mufakat atau bisa juga voting", terangnya.


Sementara itu, Ketua panitia Hudriyadi pada kesempatan yang sama berharap acara dapat berjalan lancar.


"Terimakasih pada para senior yang sudah mensupport acara ini. Kita berharap semangat para calon selaras dengan tema yang sudah kita buat yakni mengokohkan komitmen ke Islaman, Keumatan dan Kebangsaan", pungkasnya.


Acara sendiri diagendakan akan berlangsung paling lama dua hari dengan rangkaian proses selain pemilihan ketua umum yang baru juga penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus lama. (Hadi)