-->

June 15, 2021

Fikri Haikal Bocah Penderita Hisprung's Disease Butuh Uluran Tangan Dermawan



Tintajambi.id-Mengidap penyakit Hisprung's Disease atau gangguan pada usus besar sejak lahir, Fikri Haikal seorang bocah berumur 6 tahun, warga Desa Tanjung Gedang Kec. Pamenang Kab. Merangin, harus menderita dan terbaring lemas di tempat tidurnya.


Putra dari pasangan Muhsin Dan Linawati ini sangat butuh uluran tangan para dermawan untuk melakukan pengobatan atas penyakit yang ia derita.


Menurut informasi ayah Fikri hanyalah seorang buruh harian lepas, sehingga membuat orang tuanya cukup kesulitan memberikan pengobatan maksimal untuk putra kesayangannya itu.


"Penghasilan orang tua Fikri sebagai buruh harian rasanya memang tak cukup kalo untuk menanggung biaya pengobatan fikri, jadi sangat butuh sekali bantuan", ujar Rohmin salah seorang warga disana.


Sebenarnya Fikri pernah dibawa berobat oleh orang tuanya disalah satu rumah sakit dan diminta rujuk ke Jakarta untuk operasi tambah Rohmin.


"Pernah dulu, tapi kekurangan dana disuruh bawa ke Jakarta operasi", sebutnya.


Kini fikri cuma bisa terbaring di rumah dengan perawatan seadanya, dan orang tuanya cuma bisa pasrah.


Untuk imformasi, jika ada para Dermawan yang hendak membantu pengobatan Fikri Haikal bisa melalui No Rekening BRI Syariah 1059026115 atas nama Midya Dinanti. Atau bisa langsung datang dikediaman orang tua Fikri yang beralamat kan di Desa Tanjung Gedang Kec. Pamenang Kab Merangin. (Hs Sadikin)