-->

June 16, 2021

PPDB SMA 12 Merangin, Kepsek : Putra Putri Asli Desa Pinang Merah,Siswa Berprestasi dan Hafiz Quran Akan Mendapat Keringanan Biaya



Tintajambi.id- SMA Negeri 12 Merangin salah satu sekolah terfavorit di Kabupaten Merangin nampaknya telah sangat siap untuk menerima Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022.


Hal ini ditandai dengan beredarnya pamflet sosialisasi sejak awal bulan Juni ini dengan bertagline 'SMA Maju Bersama Hebat Semua' di dunia maya dengan gambar Kepala Sekolah di tengahnya.


Bagi para calon pendaftar, selebaran elektronik tersebut juga memuat info jadwal penerimaan berkas yang akan dibuka tanggal 01 s/d 05 Juli 2021.


Selain jadwal pendaftaran, masih pada selebaran tersebut, nantinya berkas yang diterima akan diverifikasi oleh panitia pada 6-7 Juli 2021. Kemudian hasilnya akan diumum sehari berselang atau tanggal 8 Juli 2021.


Maka bersiaplah melengkapi persyaratan bagi para lulusan SMP sederajat yang berniat menimba ilmu di SMA yang beralamat di Desa Pinang Merah (ekstranmigrasi unit B1) Kecamatan Pamenang Barat ini.


Kepada media ini, secara khusus Henang Priyanto S.Pd, M.Si. selaku kepala SMA yang berdiri sejak tahun 2004 ini menegaskan pihaknya siap menerima peserta didik baru. 


"Kita sudah siapkan prosedur pendaftarannya. Silakan daftar di tanggal yang sudah ditetapkan jangan ragu", ujar pria yang pernah mengenyam pendidikan di kampus Universitas Indonesia, Selasa (15/6).


Tak cuma itu sekolah yang sudah menyabet berbagai prestasi dan memiliki alumni ribuan itu juga menaruh perhatian khusus bagi siswa asli Pinang Merah dan pendaftar dengan kemampuan khusus.


"Pertama untuk siswa yang mendaftar asli orang Desa Pinang Merah diberikan kemudahan biaya selama 6 bulan", kata Henang.


"Lalu untuk siswa yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik yang dibuktikan dengan piagam dan yang mendapatkan juara 1-3 pada kelas 9, juga akan diringankan biaya pendidikan selama enam bulan"imbuhnya.


"Dan terakhir spesial untuk hafidz quran minimal 3 jus akan diringankan biaya pendidikan selama satu tahun", pungkasnya. (Hs Sadikin/Hadi)