-->

July 10, 2021

Afyantori Dapat Mandat Pimpin Badko HMI Jambi Dua Tahun Kedepan, Musdakoh Masih Berlangsung


Tintajambi.id-Musyawarah daerah Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jambi ke-6 menasbihkan Afyantori sebagai Ketua Umum periode 2021-2023 menggantikan Intra Umri Habibi.


Mantan sekretaris umum Cabang Kerinci (sekarang HMI Cabang Kerinci-Sungai Penuh) itu dipastikan menang usai memperoleh mayoritas suara dari total 12 perserta penuh yang datang dari 6 cabang.


Tori biasa ia dipanggil mendapatkan 8 suara sementara lawannya Ozi Saifirman yang berasal dari Cabang Batanghari hanya mampu mengamankan 4 suara.


Nama Afyantori kemudian ditetapkan sebagai Formateur/Ketua umum pada konsideran yang dibaca langsung oleh pimpinan sidang Musda saudara Nopi Firmansyah pada pukul 17.17 Wib.



Baca juga : Susi Diana Terpilih di Musda Kohati Badko HMI Jambi Periode 2021-2023



"Tori terpilih jam 17.17 Wib tadi bang, dipilih secara one man one vote, karena ada dua calon yang cukup syarat", ujar Mario selaku ketua panitia Musda, Sabtu (10/7).



Mario juga menambahkan jika acara yang dihelat di Mess Pemda Kerinci, Kayu Aro tersebut kalau lengkap seluruh cabang seharusnya ada 9 (sembilan) HMI Cabang namun sayang Cabang Jambi, Tanjabbar dan Cabang Persiapan Tanjabtim berhalangan hadir.



"Undangan dan pemberitahuan sudah kami kirimkan ke masing-masing cabang, sayang kawan-kawan tiga cabang itu berhalangan hadir. Selebihnya Batanghari, Tebo, Bungo, Bangko, Sarolangun dan tuan rumah Kerinci hadir", terangnya menambahkan.



Terpisah, Tori saat dihubungi media ini mengucapkan terimakasih atas amanah yang di berikan dan mengajak seluruh cabang di Jambi untuk mengawal hasil-hasil musda yang telah disepakati bersama.



"Terimakasih saya ucapakan kepada Pengurus HMI Cabang Se-Badko Jambi yang telah menitipkan amanah ini. Ini adalah awal dari perjuangan dan pengabdian yang musti kita kawal bersama untuk perbaikan badko HMI Jambi kedepanya", ujarnya.



Sementara itu, Arjun salah satu utusan dari HMI Bangko berpesan agar Badko Jambi dibawah 'dirigen' baru ini  bisa menjadi partner untuk mengawal program Jambi Mantap kedepan.



"Badko harus tetap kritis dan solutif untuk memastikan program Jambi Mantap di bawah Pak Gubernur baru betul-betul sampai di masyarakat", sebut Arjun yang tak lain adalah Ketua HMI cabang Bangko terpilih namun belum pelantikan.



Di tempat yang sama, agenda dua tahunan ini juga masih menyisakan forum sidang khusus untuk anggota HMI perempuan yakni Musyawarah Daerah Kohati (Musdakoh) yang hingga berita ini diturunkan masih berlangsung. 
(Hadi)