-->

July 16, 2021

Camat Pamenang Tak Kunjung Usut Empat Kadus di Desa Jelatang yang 'Bermasalah'

ilustrasi/


Tintajambi.id-Sudah sepekan lebih sejak Camat Pamenang, 6 Juli lalu mengatakan jika akan melakukan 'tindakan' terhadap empat orang kadus di Desa Jelatang Kabupaten Merangin yang diduga pengangkatannya bermasalah.



Saat itu ia berencana akan mengemas kegiatan Binwas (Bimbingan dan pengawasan) terhadap keempatnya pada Selasa 13 Juli 2021 sekaligus menghadiri Musyawarah Desa Jelatang.



Namun nyatanya, hingga kini hal tersebut urung dilakukan meski kegiatan Musdes tetap berjalan sesuai rencana dan di hadiri oleh pihak dari kecamatan.



Ia mengatakan jika dirinya tak bisa pergi dan mengutus Kasi PMDK lantaran sedang menjamu tamu di kantor.



"Saya tidak hadir karena ada tamu di kantor, ke Jelatang diwakilkan dengan Kasi PMDK" Ujar Habazoh via telepon, Rabu (14/7).


Berita terkait: Camat Pamenang Segera Akan Lakukan Binwas Menyangkut Empat Kadus Di Desa Jelatang


Sementara, perwakilan Camat Pamenang yang turun ke Desa Jelatang, memilih bungkam saat disinggung perihal 'janji' Camat tersebut.


Diberitakan sebelumnya empat orang Kepala Dusun (Kadus) berinisial ID, TR, SR, dan MY di Desa Jelatang Kecamatan Pamenang, Merangin diangkat meski diduga cacat persyaratan.


Pasalnya empat kadus tersebut menjabat sebagai Kepala Dusun di Desa Jelatang hanya bermodalkan ijazah SD sementara syarat sesuai Permendagri Nomor 83 Tahun 2015 minimal harus SMU sederajat. (HS Sadikin/Hadi)