-->

July 12, 2021

Susi Diana Terpilih di Musda Kohati Badko HMI Jambi Periode 2021-2023


Susi Diana Eventi Ketua Kohati Badko Terpilih/


Tintajambi.id-Pasca Afyantori ditetapkan sebagai formateur/Ketua Umum terpilih Badko HMI Jambi, kini giliran Susi Diana yang menyusul sebagai Formateur/Ketua Umum Kohati Badko melengkapi hasil dari rentetan agenda Musda dan Musdakoh Badko HMI Jambi ke-6.


Susi menang setelah lawannya yakni Lindawati hanya meraih satu suara dari empat suara yang diperebutkan, selebihnya memantapkan dukungan kepada dirinya.


Informasi tersebut seperti dikatakan Desi salah satu peserta Musdakoh.


"Calon ada dua, Susi Diana dengan Lindawati keduanya memenuhi syarat. Sampai akhirnya dari empat peserta 3 ke kak Susi Diana dan 1 ke Kak Linda," paparnya, Minggu (10/7) .


Masih menurut Desi, ia menjelaskan jika sebetulnya potensi total suara yang ada semestinya lebih dari 4, karena Pengurus Kohati Cabang se-Jambi jumlahnya ada 8 cabang penuh plus 1 cabang persiapan. Waktu pembukaan yang tidak hadir cuma Jambi dengan Tanjabbar.




"Kami ketua-ketua kohati di undang semua kesini (Forum Musdakoh,red) secara resmi oleh Panitia Musdakoh. Tapi sampai selesai Kohati cabang yang tetap di forum tinggal Bangko, Bungo, Batanghari dan Kerinci, ada Sarolangun tapi yang bersangkutan tak berkenan untuk melibatkan diri di forum. Kalo pas pembukaan yang tidak hadir cuma Jambi, Tanjabbar dan Cabang Persiapan Tanjabtim", jelasnya.


Desi juga menambahkan jika forum musdakoh memang sempat tidak berkepastian setelah Ketua Kohati Badko, utusan Cabang Tebo dan sebagian panitia meninggalkan tempat acara musda dengan alasan musda ditunda dan akan dilanjutkan ke lain hari.


Namun setelah dilakukan pembicaraan akhirnya musda tetap dilanjutkan dengan jumlah cabang yang ada disaksikan dan diikuti langsung oleh Sekretaris Umum Kohati Badko saudari Deka Purwanti Siregar.


"Kami sepakat untuk dilanjutkan, sidang juga dibuka dan dipimpin langsung oleh yunda Deka selaku sekretaris umum kohati badko, sampai terpilih tiga presidium sidang yang diketuai kak Pinda Juniarti", pungkasnya.


Dengan terpilihnya Susi pada Minggu, (10/5) sekitar pukul 05.00 Wib maka Musyawarah Daerah Badko HMI Jambi ke-6 dan Musda Kohati yang di buka sejak Jumat, (9/7) di Mess Pemda Kerinci Kayu Aro dinyatakan selesai. (Hadi)